BAHAN AJAR KELAS : 2 (DUA) TEMA : TUGASKU SEHARI HARI SUBTEMA : TUGASKU SEHARI HARI DI SEKOLAH PEMBELAJARAN : 5

BAHAN AJAR
KELAS : 2 (DUA)
TEMA : TUGASKU SEHARI HARI
SUBTEMA : TUGASKU SEHARI HARI DI SEKOLAH
PEMBELAJARAN : 5

A. INDIKATOR
B. Indonesia
3.3.6 Mengidentifikasi teks yang berhubungan dengan kehidupan sosial
3.3.7 Menentukan kosakata yang berkaitan dengan kehidupan sosial
4.3.6 Menggabungkan kosakata menjadi kalimat mengenai teks yang berhubungan dengan kehidupan
sosial
4.3.7 Menyalin kosakata menjadi kalimat yang berkaitan dengan kehidupan sosial
PKN
3.3.12 Mengidentifikasi perbedaan warna kesukaan teman di kelas
3.3.15 Mengidentifikasi perbedaan makanan kesukaan teman di kelas
3.3.16 Mengidentifikasi perbedaan hobi teman di kelas
4.3.12 Mengklasifikasikan perbedaan warna kesukaan teman di kelas
4.3.15 Mengklasifikasikan perbedaan makanan kesukaan teman di kelas
4.3.16 Mengklasifikasikan perbedaan hobi teman di kelas.
B. TUJUAN
1. Melalui teks cerita bermain sepak bola, peserta didik mampu mengidentifikasi teks yang berhubungan
dengan kehidupan sosial dengan baik
2. Melalui kegiatan tanya jawab, peserta didik mampu menentukan kosakata yang berkaitan dengan teks
cerita bermain sepak bola dengan baik
3. Melalui kegiatan tanya jawab, peserta didik mampu menunjukkan kosakata yang berkaitan dengan
teks cerita bermain sepak bola dengan baik
4. Melalui kegiatan penugasan, peserta didik menyalin kosakata menjadi kalimat yang berhubungan
dengan teks cerita bermain sepak bola dengan baik
5. Melalui kegiatan diskusi kelompok, peserta didik mampu mengidentifikasi perbedaan warna
kesukaan teman di kelas dengan benar
6. Melalui kegiatan diskusi kelompok, peserta didik mampu mengidentifikasi perbedaan makanan
kesukaan teman di kelas dengan benar
7. Melalui kegiatan diskusi kelompok, peserta didik mampu mengidentifikasi perbedaan hobi teman di
kelas dengan benar
8. Melalui kegiatan tanya jawab, peserta didik mampu mengklasifikasikan perbedaan warna kesukaan
teman di kelas dengan benar
9. Melalui kegiatan tanya jawab, peserta didik mampu mengklasifikasikan perbedaan makanan kesukaan


Download File



Comments

In Our Opinion and Learning