BAHAN AJAR KELAS : 2 (DUA) TEMA : TUGASKU SEHARI HARI SUBTEMA : 3 TUGASKU SEBAGAI UMAT BERAGAMA PEMBELAJARAN : 1

BAHAN AJAR
KELAS : 2 (DUA)
TEMA : TUGASKU SEHARI HARI
SUBTEMA : 3 TUGASKU SEBAGAI UMAT BERAGAMA
PEMBELAJARAN : 1

INDIKATOR :
Bahasa Indonesia
3.3.1 Mengidentifikasi gambar mengenai tolong menolong.
3.3.2 Menjelaskan isi gambar mengenai tolong menolong.
3.3.1 Menentukan kosakata yang sesuai gambar.
3.3.2 Membuat cerita menggunakan kosakata yang sesuai gambar.
Matematika
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang.
3.5.2 Menghitung nilai pecahan uang.
4.5.1 Menunjukkan nilai pecahan uang.
4.5.2 Menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan nilai pecahan uang.
SBdP
3.1.1 Menyebutkan alat-alat yang digunakan untuk mewarnai gambar.
3.1.2 Menyusun daftar alat-alat yang digunakan untuk mewarnai gambar
4.1.1 Menunjukkan alat-alat untuk mewarnai gambar.
4.1.2 Mewarnai gambar imajinatif dua dimensi.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melalui pengamatan, siswa dapat mengidentifikasi gambar mengenai tolong menolong dengan tepat.
2. Melalui pengamatan, siswa dapat menjelaskan isi gambar mengenai tolong menolong menggunakan
bahasanya sendiri.
3. Melalui diskusi kelompok, siswa dapat menentukan kosakata yang sesuai gambar dengan tepat.
4. Melalui diskusi kelompok, siswa dapat membuat cerita menggunakan kosakata yang sesuai gambar
dengan bahasa sendiri.
5. Melalui permainan, siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang Rp.100 – Rp.5.000.
6. Melalui permainan, siswa dapat menghitung nilai pecahan uang Rp.100 – Rp.5.000.
7. Melalui permainan, siswa dapat menunjukkan nilai pecahan uang Rp.100 – Rp.5.000.
8. Melalui diskusi kelompok, siswa dapat menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan nilai pecahan
uang Rp.100 – Rp.5.000.
9. Melalui gambar, siswa dapat menyebutkan empat alat yang digunakan untuk mewarnai gambar.
10. Melalui gambar, siswa dapat menyusun daftar alat-alat yang digunakan untuk mewarnai gambar
dengan tepat.
11. Melalui tanya jawab, siswa dapat menunjukkan alat-alat untuk menggambar imajinatif dengan tepat
12. Melalui demonstrasi, siswa dapat mewarnai gambar imajinatif dua dimensi sesuai contoh.

Download File


Comments

In Our Opinion and Learning