BAHAN AJAR
TEMA 1 HIDUP RUKUN
SUBTEMA 2 HIDUP RUKUN DI TEMPAT BERMAIN
PEMBELAJARAN 6
KELAS : 1 (SATU)
A. KOMPETENSI INTI :
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan bertanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan
yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan
berakhlak mulia.
B. KOMPETENSI DASAR :
BAHASA INDONESIA
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa
yang santun.
MATEMATIKA
3.2 Membandingkan dua bilangan cacah
4.2 Mengurutkan bilangan-bilangan
PPKn
2.1 Melaksanakan aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda
Pancasila”
4.1 Menjelaskan hubungan gambar pada lambang Negara dengan sila-sila Pancasila
C.INDIKATOR :
BAHASA INDONESIA
3.1.4 Mengidentifikasi kata ajakan yang terdapat pada teks lagu
3.1.4 Mengidentifikasi kalimat ajakan yang terdapat pada teks lagu
4.1.3 Menyalin kembali kata ajakan dalam teks lagu dengan huruf tegak bersambung.
Download File
TEMA 1 HIDUP RUKUN
SUBTEMA 2 HIDUP RUKUN DI TEMPAT BERMAIN
PEMBELAJARAN 6
KELAS : 1 (SATU)
A. KOMPETENSI INTI :
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan bertanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan
yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan
berakhlak mulia.
B. KOMPETENSI DASAR :
BAHASA INDONESIA
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa
yang santun.
MATEMATIKA
3.2 Membandingkan dua bilangan cacah
4.2 Mengurutkan bilangan-bilangan
PPKn
2.1 Melaksanakan aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda
Pancasila”
4.1 Menjelaskan hubungan gambar pada lambang Negara dengan sila-sila Pancasila
C.INDIKATOR :
BAHASA INDONESIA
3.1.4 Mengidentifikasi kata ajakan yang terdapat pada teks lagu
3.1.4 Mengidentifikasi kalimat ajakan yang terdapat pada teks lagu
4.1.3 Menyalin kembali kata ajakan dalam teks lagu dengan huruf tegak bersambung.
Download File
Comments
Post a Comment