BAHAN AJAR
KELAS : 2 (DUA)
TEMA : 3 TUGASKU SEHARI HARI
SUBTEMA : TUGASKU DALAM KEHIDUPAN SOSIAL
KOMPETENSI INTI
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku, jujur, disiplin, santun, percaya diri,peduli, dan
bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga,
dan negara.
3. Memahami pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada
tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa
ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-
benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat bermain.
4. Menunjukkan keterampilan berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis,
mandiri, kolaboratif, dan komunikatif dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis
dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat,
dan tindakan yang mencerminkan perilaku anak sesuai dengan tahap
perkembangannya.
KOMPETENSI DASAR
PPKn
1.3 Menerima keberagaman karakteristik individu sebagai anugerah Tuhan Yang Maha
Esa di sekolah
2.3 Menampilkan kebersamaan dalam keberagaman karakteristik individu di sekolah.
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
4.3 Mengelompokkan jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan
ekonomi, sosial, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau
bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
Download File
KELAS : 2 (DUA)
TEMA : 3 TUGASKU SEHARI HARI
SUBTEMA : TUGASKU DALAM KEHIDUPAN SOSIAL
KOMPETENSI INTI
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku, jujur, disiplin, santun, percaya diri,peduli, dan
bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga,
dan negara.
3. Memahami pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada
tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa
ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-
benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat bermain.
4. Menunjukkan keterampilan berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis,
mandiri, kolaboratif, dan komunikatif dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis
dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat,
dan tindakan yang mencerminkan perilaku anak sesuai dengan tahap
perkembangannya.
KOMPETENSI DASAR
PPKn
1.3 Menerima keberagaman karakteristik individu sebagai anugerah Tuhan Yang Maha
Esa di sekolah
2.3 Menampilkan kebersamaan dalam keberagaman karakteristik individu di sekolah.
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
4.3 Mengelompokkan jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan
ekonomi, sosial, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau
bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
Download File
Comments
Post a Comment