Tema : 1. Hidup Rukun
Subtema : 4. Hidup Rukun di Masyarakat
Pembelajaran : 3
A. Kompetensi Inti
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam
berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]dan menanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam
gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman
dan berakhlak mulia.
B. Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang
santun.
Matematika
3.3 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah
sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.
4.3 Menyelesaikan masalah penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai
dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.
SBdP
3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.
4.4 Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.
C. Indikator
Bahasa Indonesia
3.1.9 Menyebutkan kalimat penolakan.
3.1.10 Menemukan kalimat penolakan dalam teks percakapan.
4.1.16 Mempraktikan kalimat penolakan.
4.1.17 Menyalin kembali kalimat penolakan dalam teks menggunakan huruf lepas.
Matematika
3.3. 6 Menghitung penjumlahan bilangan cacah pada soal cerita.
3.3.7 Menghitung pengurangan bilangan cacah pada soal cerita
untuk selengkapnya silahkan download
Download File
Subtema : 4. Hidup Rukun di Masyarakat
Pembelajaran : 3
A. Kompetensi Inti
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam
berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]dan menanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam
gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman
dan berakhlak mulia.
B. Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang
santun.
Matematika
3.3 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah
sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.
4.3 Menyelesaikan masalah penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai
dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.
SBdP
3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.
4.4 Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.
C. Indikator
Bahasa Indonesia
3.1.9 Menyebutkan kalimat penolakan.
3.1.10 Menemukan kalimat penolakan dalam teks percakapan.
4.1.16 Mempraktikan kalimat penolakan.
4.1.17 Menyalin kembali kalimat penolakan dalam teks menggunakan huruf lepas.
Matematika
3.3. 6 Menghitung penjumlahan bilangan cacah pada soal cerita.
3.3.7 Menghitung pengurangan bilangan cacah pada soal cerita
untuk selengkapnya silahkan download
Download File
Comments
Post a Comment