Tema : 1
Subtema :
1. Hidup Rukun di Rumah
Pembelajaran : 5
Muatan Pelajaran:
A.
KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
2.
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi
dengan keluarga, teman, dan guru
3.
Memahami pengetahuan faktual
dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]dan menanya berdasarkan rasa
ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan
benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis,
dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B.
KOMPETENSI DASAR
PPKn
2.1 Melaksanakan
aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.1 Mengidentifikasi
hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda
Pancasila”
4.1 Menjelaskan hubungan
gambar pada lambang Negara dengan sila-sila Pancasila
BAHASA INDONESIA
3.1 Merinci ungkapan,
ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 Menirukan ungkapan,
ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang
santun
PJOK
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan
konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan
sederhana dan atau tradisional
4.1 Mempraktikkan variasi
gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan
dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
C.
INDIKATOR
PPKn
2.1.3 Melaksanakan penerapan sila ketiga Pancasila di
Rumah
3.1.6 Menentukan pengamalan sila Tiga Pancasila yang
sesuai dengan teks cerita
3.1.7 Menentukan pengamalan sila ketiga Pancasila yang
sesuai di rumah
4.1.3 Mempraktikkan sila ketiga Pancasila di rumah
4.1.4 Membuat jadwal kegiatan di rumah yang berkaitan
dengan sila ke tiga Pancasila
BAHASA INDONESIA
3.1.3 Menyebutkan beberapa
ungkapan.
3.1.4 Menjelaskan arti
dari beberapa ungkapan.
4.1.4 Memasangkan ungkapan
dengan maknanya.
4.1.5 Melafalkan
ungkapan dengan maknanya.
PJOK
3.1.1 Menyebutkan
gerak dasar lokomotor
3.1.2 Menjelaskan
gerak dasar lokomotor
4.1.1 Menirukan gerak dasar lokomotor
4.1.2 Mempraktikkan gerak dasar lokomotor
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1.
Melalui unjuk kerja, siswa dapat melaksanakan
penerapan sila ketiga Pancasila di rumah dengan baik.
2.
Melalui diskusi siswa dapat, menentukan
pengamalan sila Tiga Pancasila yang sesuai dengan teks cerita dengan benar.
3.
Melalui diskusi siswa dapat, menentukan
pengamalan sila ketiga Pancasila yang sesuai di rumah dengan benar.
4.
Melalui unjuk kerja siswa dapat, mempraktikkan
sila ketiga Pancasila di rumah dengan baik.
5.
Melalui unjuk kerja siswa dapat, membuat
jadwal kegiatan di rumah yang berkaitan dengan sila ke tiga Pancasila dengan
baik.
6.
Melalui permainan
siswa dapat, menyebutkan 5 ungkapan
dengan benar.
7.
Melalui permainan
siswa dapat, menjelaskan arti dari 5 ungkapan dengan tepat.
8.
Melalui media
kartu ungkapan siswa dapat, memasangkan 5 ungkapan dengan maknanya dengan tepat.
9.
Melalui media
kartu ungkapan siswa dapat, melafalkan 5 ungkapan dengan maknanya dengan benar.
10. Melalui demonstrasi siswa dapat, menyebutkan gerak
dasar lokomotor dengan benar.
11. Melalui demonstrasi siswa dapat, menjelaskan gerak
dasar lokomotor dengan benar.
12. Melalui demonstrasi siswa dapat, menirukan gerak dasar
lokomotor dengan benar
13. Melalui demonstrasi siswa dapat, mempraktikkan gerak
dasar lokomotor dengan baik.
Untuk lebih lanjutnya silahkan download di bawah ini
Comments
Post a Comment