Tema :
1.Hidup Rukun
Sub Tema :
1.Hidup Rukun di Rumah
Pembelajaran 1
A.
Kompetensi Inti
1.
Menerima dan
menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.
Memiliki perilaku
jujur, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi
dengan keluarga, teman, dan guru.
3.
Memahami
pengetahuan faktual dengan cara mengamati, mendengar, melihat, membaca, dan
menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan
kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah.
4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis
dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang
mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B.
Kompetensi dasar
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang
terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun
4.1 Menirukan
ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak
dengan bahasa yang santun
Matematika
3.1
Menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan
nilai tempat dengan menggunakan model konkret serta cara membacanya
4.1 Membaca
dan menyajikan bilangan acah dan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan
menggunakan model konkret
SBdP
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu
anak-anak
C.
Indkator
Bahasa indonesia
3.1.1 Menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks
3.1.2 Menentukan bagian yang termasuk ungkapan dan
artinya.
4.1.1 Menirukan ungkapan buah tangan, buah hati, dan
kutu buku yang terdapat dalam teks.
Matematika
3.1.1 Mengartikan makna bilangan cacah
3.1.2 merinci makna bilangan cacah
4.1.3 memilih bilangan cacah
SBdP
3.2.1 Membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak
3.2.2 Mengidentifikasi tanda panjang pendek bunyi pada
teks lagu anak
4.2.1 Membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak
4.2.2 Menyanyikan lagu anak sesuai panjang pendek
bunyinya
D.
Tujuan Pembelajaran
1. Melalui tanya jawab, peserta didik dapat menyebutkan
ungkapan yang terdapat pada teks dengan benar
2. Melalui diskusi, peserta didik dapat menentukan bagian
yang termasuk ungkapan dan artinya dengan tepat
3. Melalui unjuk kerja, peserta didik dapat menirukan
ungkapan buah tangan, buah hati, dan kutu buku yang terdapat dalam teks dengan
benar
4. Melalui permainan, peserta didik dapat mengartikan
makna bilangan cacah dengan tepat
5. Melalui gambar, peserta didik dapat merinci makna
bilangan cacah dengan tepat
6. Melalui gambar, peserta didik dapat memilih bilangan
cacah dengan tepat
7. Melalui lagu, peserta didik dapat membedakan panjang
pendek bunyi pada lagu anak dengan teliti
8. Melalui lagu, peserta didik dapat mengidentifikasi
tanda panjang pendek bunyi pada teks lagu anak dengan tepat
9. Melalui kegiatan mendengarkan lagu, peserta didik
dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat
10. Melalui lagu, peserta didik dapat menyanyikan lagu
anak sesuai panjang pendek bunyinya dengan tepat
Untuk lebih lanjutnya silahkan donwload filenya
Comments
Post a Comment