Bermusik dengan Cincin


Assalamu’alaikum.

                Postingan kita kali ini akan membahas tentang cincin yang dapat digunakan untuk bermain music melalui gestur tangan kita.


Source: klik disini


*Midi merupakan sebuah sistem koneksi antar perangkat musik secara digital yang mulai di populerkan pada tahun 1980 an yang bertujuan untuk membangun sistem komunikasi antar instrumen musik elektronik.

Neova adalah sebuah cincin yang terhubung dengan mengidentifikasi gerakan tangan yang sangat alami dan menafsirkan setiap kehalusan menjadi sebuah ekspresi musik. MIDI controller ini dapat secara bebas dikonfigurasi melalui synthesizer DAW atau perangkat keras Anda. Hasilnya alat ini memungkinkan anda untuk membentuk kreativitas baru.

Neova terdiri dari dua elemen:
1.       Cincin (sebuah cincin yang digunakan untuk menangkap gerakan)
2.       USB Hub (Sebuah hub yang terhubung ke komputer Anda melalui USB)


 Source: klik disini


Seluruh gerakan diakui sebagai sebuah MIDI (Musical Instrument Digital Interface) controller oleh komputer Anda dan DAW(Digital Audio Workstation). Neova mengidentifikasi gerakan tertentu dengan menggunakan 9 sensor gerak yang tertanam dalam cincin. Karena MIDI controller, setiap gerakan dapat secara independen ditugaskan untuk setiap parameter DAW Anda atau plugin. Satu-satunya batasan adalah imajinasi Anda.


Contoh DAW      : FLStudio
                              SoundForge

Untuk pengalaman yang lengkap, kami juga mengembangkan Plume. Plugin ini telah dirancang khusus untuk cincin dan menyelubungi ratusan suara preset Native yang dipetakan dengan cincin. Dapat juga digunakan untuk menyelimuti plugin lain dan menyimpan konfigurasi yang berdedikasi.

Sejak awal, kami mengadopsi pendekatan yang berpusat pada penggunaan desain. Kami telah  bekerjasama dengan lebih dari lima puluh musisi untuk menangkap kecakapan masing-masing individu dengan perhatian khusus pada niat pengguna dan pola penggunaan. Kami ambil 5 gerakan berbeda yang cincin sekarang dapat identifikasi. Gerakan-gerakan ini dipilih karena mereka cenderung menjadi gerakan alami saat bermain keyboard. Hal ini memungkinkan musisi untuk menambah ekspresi saat mereka bermain dengan berusaha keras.

 Source: disini


Berikut adalah video lebih jelasnya 





Sumber: Kickstarter

Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat, link sumber disisipkan pada kata-kata diatas.
Trims.



Comments

Post a Comment

In Our Opinion and Learning