Aku Pelopor dan Unggul untuk Keluarga dan Negara

                        AKU PELOPOR DAN UNGGUL UNTUK KELUARGA DAN NEGARA

     Aku adalah seorang yang sederhana yang memiliki mimpi tinggi, yaitu ingin menjadi seorang mahasiswa yang melemparkan tongga di luar negri dengan bangga membawa gelar magister sampai doktor kehadapan orang tua ku, dengan diiringi tangis haru yang yang membanjiri pipi keriput ayah dan ibuku dengan gelar seperti itu aku ingin menjadi salah satu dosen pendidikan terkemuka di negeri ini yang membawa kemajuan untuk pendidikan di negeri, karena salah satu yang menjadi dasar suatu negra maju atau tidaknya adalah terlihat dari maju atau tidaknya juga pendidikan di negara tersebut, namun tidak hanya itu mimpi besarku masih banyak salah satu yang lainnya pun, aku ingin menjadi penulis yang hebat, pembicara yang dapat memotivasi banyak orang dan yang paling aku inginkan adalah aku ingin menjadi seorang hafizd Al-Qur'an 30 juz, dengan demikian aku bisa menjadi pribadi yang pelopor dan unggul untuk keluarga dan negara.
   Seiring berjalannya waktu, sekarang aku berumur 19 tahun, dalam kurun waktu 19 tahun itu aku sudah melakukan banyak hal, ada hal yang membuatku lemah sampai banyak hal yang membuat ku sekarang semakin kuat dalam menghadapi masalah kehidupan ini, sampai saat ini pun banyak kesalahan yang telah aku lakukan sekaligus aku pelajari, karena salah satu yang menjadi faktor bahwa seseorang bisa menjadi pribadi yang hebat adalah orang yang mampu mempelajari setiap detik kehidupannya yang telah berlalu. sejalan dengan itu untuk menggapai mimpi yang menjulang tinggi tersebut sekarang aku sudah bersekolah atau masuk di bangku perkuliahan yang berbasis pendidikan yang dapat membawaku terbang untuk menggapai mimpi yang menjulang tinggi itu sejalan dengan itu aku pun termasuk mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi seperti himpunan mahasiswa PGSD dan yang lainnya dalam hal akademik pun, aku sudah berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulillah dari semester satu sampais sekarang semester tiga pun, alhamdulillah nilai ku terus naik meskipun sedikit-sedikit, namun masih termasuk nilai cumlaude dan sekarang menginjak semester empat aku tidak tahu nilai ku apakah akan terus naik ataupun bertahan, namun ada kata yang terngiang-ngiang di kepalaku yang di sampai kan oleh dosen pembimbing akadimik ku yaitu kurang lebihnya seperti ini "sekarang tidak usah terpaku pada hasil, terus berusaha karena ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin, maka usaha tidak akan menghianati hasil" dengan pernyataan seperti itu membuat ku tidak gentar untuk menghadapi semester empat ini, tidak hanya itu untuk menggapai mimpi yang lain pun aku sekarang sedang mondok di salah satu pesantren yang ada di sekitaran kampus ku, sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma setiap malam fokus di pesantren dan siang di kampus, ketika ada waktu luang pun aku manfaatkan untuk mengerjakan tugas perkuliahan dan atau membaca buku di perpustakaan, dan sekarang pun aku sudah resmi menjadi salah satu asisten laborty di kampus ku tepatnya jadi asleb microteaching.
    Dengan demikian, aku akan terus berusaha untuk menggapai mimpi-mimpi itu dengan cara terus meningkatkan apa-apa yang telah aku dapatkan dan dengan bantuan dari "Beasiswa Bazna Pertamina" aku dapat meringankan beban berat yang telah di pikul orang tua ku dan dapat membantuku memfasilitasi apa-apa yang membuat ku meraih mimpi-mimpi itu.

Key Word : Beasiswa Bazma Pertamina, Cara, Informasi


Comments

In Our Opinion and Learning