BAHAN AJAR KELAS : 2 TEMA : 3. TUGASKU SEHARI-HARI SUBTEMA : 1. TUGASKU SEHARI-HARI DI RUMAH


BAHAN AJAR

KELAS : II (DUA)
TEMA : 3. TUGASKU SEHARI-HARI
SUBTEMA : 1. TUGASKU SEHARI-HARI DI RUMAH

KOMPETENSI INTI
KI 1 : Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran Agama yang dianutnya.
KI 2 : Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga dan negara.
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual, konseptual, procedural, dan metakognitif pada tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat bermain.
KI 4 : Meenunjukkan keterampilan berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis, dan kritis, dalam karya estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan tindakan yang mencerminkan perilaku anak sesuai dengan tahap perkembangannya.
KOMPETENSI DASAR
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.
4.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
4.3 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.

Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang..
4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

SBdP
3.1 Mengenal karya imajinatif dua dan tiga dimensi.
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari.
3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.
4.1 Membuat karya imajinatif dua dan tiga dimensi.
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
4.3 Menggerakan dinamika gerak tari.
4.4 Membuat karya dengan teknik, potong, lipat, dan sambung.



Download File




Comments

In Our Opinion and Learning