Bahan Ajar Kelas 2 Tema : 2 SUBTEMA : 1-4

TEMA : 2. BERMAIN DI LINGKUNGANKU
SUBTEMA : 1 (BERMAIN DI LINGKUNGAN RUMAH)
PEMBELAJARAN : 1

KOMPETENSI INTI :
1. Menerima dan menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam
berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga, dan negara.
3. Memahami pengetahuan faktual, konseptual, procedural, dan metakognitif pada tingkat dasar dengan cara
mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan
dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat bermain.
4. Menunjukkan keterampilan berfikir dan dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan
komunikatif dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis, dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan
yang mencerminkan anak sehat, dan tindakan yang mencerminkan perilaku anak sesuai dengan tahap
perkembangannya
KOMPETENSI DASAR
SBdP
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan
100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai
dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam
bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata Bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan
tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual
PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
4.2 Menceritakan kegiatan sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
INDIKATOR :
SBdP
3.2.1 Menuliskan syair lagu anak.
3.2.2 Membedakan panjang pendek nada pada lagu anak
3.2.3 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
4.2.4 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.4 Menuliskan panjang pendek bunyi pada lagu anak
4.2.4 Menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu anak
3.2.3 Mengidentifikasi kuat lemahnya bunyi pada lagu anak
4.2.2 Mendemonstrasikan kuat lemahnya bunyi pada lagu anak


Download File


Comments

In Our Opinion and Learning