Bahan Ajar Kelas 3 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1,2 dan 3

BAHAN AJAR
TEMA 1
SUBTEMA 2

PEMBELAJARAN 1
INDIKATOR
B.Indonesia
3.4.15 Mengidentifikasi perkembangbiakan tumbuhan yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual.
3.4.16 Menjelaskan perkembangbiakan tumbuhan sesuai teks yang dibaca melalui kegiatan menjawab pertanyaan.
4.4.15 Menuliskan perkembangbiakan tumbuhan dalam bentuk tulisan menggunakan kosakata baku.
4.4.16 Menceritakan hasil diskusi perkembangbiakan tumbuhan dalam bentuk visual menggunakan kalimat efektif.

Matematika
3.1.9 Menuliskan lambang bilangan 1000 - 10.000.
3.1.10 Menguraikan nilai tempat bilangan ribuan dengan pengumpamaan benda konkret.
4.1.9 Menyelesaikan operasi penjumlahan bilangan cacah 1000-10.000.
4.1.10 Membuat soal cerita dari operasi penjumlahan yang sudah ada.

SBdp
3.1.3 Mengidentifikasi bahan karya seni dekoratif mozaik.
3.1.4 Menjelaskan karya seni dekoratif mozaik.
4.1.3 Membuat kembali gambar dekoratif.
4.1.4 Membuat karya dekoratif mozaik menggunakan biji-bijian.

TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melalui bertanya jawab peserta didik mampu mengidentifikasi perkembangbiakan tumbuhan yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual dengan benar.
2. Melalui penugasan peserta didik mampu menjelaskan perkembangbiakan tumbuhan sesuai teks yang dibaca dengan tepat.
3. Melalui penugasan peserta didik mampu menuliskan perkembangbiakan tumbuhan dalam bentuk tulisan menggunakan kosakata baku dengan benar.
4. Melalui unjuk kerja peserta didik mampu menceritakan hasil diskusi perkembangbiakan tumbuhan dalam bentuk visual menggunakan kalimat efektif dengan percaya diri.
5. Melalui penugasan peserta didik mampu menuliskan lambang bilangan 1000-10.000 dengan benar.
6. Melalui penugasan peserta didik mampu menguraikan nilai tempat bilangan ribuan dengan pengumpamaan benda konkret. dengan benar.
7. Melalui penugasan peserta didik mampu menyelesaikan operasi penjumlahan bilangan cacah 1000-10.000 dengan tepat.
8. Melalui diskusi peserta didik mampu membuat soal cerita dari operasi penjumlahan yang sudah ada dengan baik.
9. Melalui pengamatan gambar peserta didik mampu mengidentifikasi karya seni dekoratif mozaik dengan baik.
10. Melalui kegiatan bertanya jawab peserta didik mampu menjelaskan karya seni dekoratif mozaik dengan percaya diri.
11. Melalui penugasan peserta didik mampu membuat kembali gambar dekoratif dengan percaya diri.
12. Melalui penugasan peserta didik mampu membuat karya dekoratif mozaik menggunakan biji-bijian dengan rapi.

Download File


Comments

Post a Comment

In Our Opinion and Learning