01.02.3-T4-8 Aksi Nyata Pemahaman tentang Peserta didik dan Pembelajaran

 Nama : Risna Sri Wahyuni

NPM  : 039223348

01.02.3-T4-8 

Aksi Nyata

Anda diminta untuk menuliskan refleksi berdasarkan pertanyaan berikut ini.

  1. Pemahaman baru apa yang Anda dapatkan dari topik ini?

Jawaban

Pemahaman yang saya dapatkan dari topik ini yaitu saya mengetahui bagaimana cara menciptakan ruang belajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik serta mengetahui tentang bagaimana cara menciptakan dan menanamkan karakter disiplin pada peserta didik.

  1. Kendala apa yang kemungkinan muncul ketika kita melibatkan sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik?  

Jawaban

Kendala yang kemungkinan muncul ketika kita melibatkan sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik ketidakseimbangan tingkat keterlibatan di antara ketiga entitas tersebut. Beberapa keluarga mungkin mengalami kesulitan untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan sekolah, sementara sebaliknya, sekolah mungkin menemui hambatan dalam menarik keterlibatan masyarakat. Selain itu, perbedaan nilai dan norma antara lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat bisa menjadi kendala, memerlukan dialog terbuka untuk mencapai kesepakatan bersama.

  1. Hal lain apakah yang ingin Anda pelajari terkait dengan lingkungan belajar peserta didik?

Jawaban

Bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang mendukung keberagaman Peserta didik, termasuk keberagaman budaya, gaya belajar, dan tingkat keterampilan? 


Comments

In Our Opinion and Learning