Topik 4 Mulai dari Diri Pemahaman tentang peserta didik dan pembelajarannya

 Nama : Risna Sri Wahyuni

NPM  : 039223348

  1. Ceritakan bagaimana keadaan ruang kelas yang aman dan nyaman untuk belajar dari sudut pandang Anda. Mengapa ruang kelas yang Anda ceritakan tersebut dianggap aman dan nyaman?

Jawaban

Ruang kelas yang aman dan nyaman menurut saya yaitu dimana peserta didik merasa terlindungi baik secara fisik maupun psikisnya, ruang kelas yang aman juga terdapat pada cahaya alami, meja dan kursi yang terorganisir rapi, serta dekorasi cerah yang menciptakan suasana belajar positif. 

  1. Apa saja aspek yang membuat ruang kelas tersebut menjadi aman dan nyaman?

Jawaban

Menurut saya aspek ruang kelas menjadi aman dan nyaman adalah terlihat dari tata letak meja dan kursi yang rapi, lingkungan yang bersih, dan dekorasi yang membuat nyaman di kelas dan ketersediaan sumber daya pembelajaran.

  1. Setelah Anda memaparkan pendapat Anda mengenai ruang kelas yang aman dan nyaman, apakah ruang kelas Anda ketika berada di bangku sekolah sudah sesuai dengan aspek yang Anda tuliskan di atas?

Jawaban

Menurut saya ruang kelas ketika saya duduk di bangku sekolah sudah sesuai dengan aspek yang saya jelaskan.

Nama : Risna Sri Wahyuni

NPM  : 039223348

  1. Pernahkah Anda mengikuti kegiatan dengan rasa terpaksa ketika duduk di bangku sekolah?

Jawaban

Tidak Pernah 

  1. Pernahkah Anda dipaksa untuk mengikuti les atau kegiatan tambahan yang Anda tidak sukai oleh guru atau orang tuamu? Bagaimana perasaan Anda?

Jawaban 

Tidak pernah, karena orang tua saya memberi saya kebebasan untuk mengeksplorasi minat dan bakat yang sesuai dengan keinginan dan potensi saya.


  1. Apa dampaknya jika Anda dipaksa melakukan kegiatan yang tidak Anda sukai?

Jawaban

Dampaknya jika saya melakukan kegiatan yang tidak saya sukai saya tidak bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut dan tidak sesuai dengan minat dan bakat saya minati.



Comments

In Our Opinion and Learning