Pentingnya Politik dalam Islam


Pentingnya Politik dalam Islam

Islam dan Politik Islam
Source : http://www.himmaba.com/2017/03/islam-dan-politik-islam.html

Asalamu’alaikum Wr. Wb
            Yosh bertemu lagi nih Bersama kami setelah tiga hari tidak mosting udah kaya tiga bulan aja :D nah dalam kesempatan kali ini ada yang menarik nih, sahabat sekalian pasti sudah tahu bahwa di Indonesia ini lagi sedang panas-panasnya di dalam zona politik, dan yang lagi panas adalah perseteruan #2019 ganti presiden vs #2019 presiden tetap, bagi kita itu hal yang wajar ya karena Indonesia memang negara demokrasi setiap orang berhak berpendapat. Namun yang aneh bin ajaib adalah bahwa banyak kasus-kasus yang memakai kaos #2019 ganti presiden di intimidasi oleh apparat sekitar meskipun yang memakai kaos #2019 ganti presiden selalu menang sih.
            Eits di postingan ini kami bukan mau membahas pertarungan dua kubu tersebut melainkan akan membahas mengenai sepenting apakah politik dalam islam ? mungkin sahabat sekalian tahu dan pernah mendengar dari ulama-ulama, ust-ust terdahulu maupun yang sekarang mengenai politik yang berbicara bahwa umat islam tidak boleh terjun ke dunia politik, kita ambil dalam segi positif nya bahwa memang ujian dalam berpolitik sangat berat di mulai harta, tahta, fisik maupun mental mungkin ungkapan mereka tersebut di takutkan umat islam yang keimanannya kurang, takut tidak kuat menghadapi dunia politik, jangan kan di Insonesia di dunia saja dunia politik sudah dikuasai oleh orang-orang kafir, semenjak runtuhnya kerajaan Turky Ustmani,
            Nah kenapa umat islam harus memperhatikan politik ? kita tahu bahwa kerajaan Turki Usmani dapat bertahan dengan system khilafah bisa bertahan selama lebih dari 6 abad bahwa perbedaab suku, ras, budaya serta agama tidak dipermasalahkan alias tercapainya suatu keadilan. Namun sekian lama bertahan setelah masuknya politik barat dan banyaknya perseteruan antar daerah di Timur Tengah serta keterpihakan pemimpin turki usmani pada masa itu terhadap politik barat mengakibatkan perpecahan, dan setelah Turki di kuasai politik barat banyak syariat-syariat islam yang di larang di Turki seperti memakai jilbab di sekolah itu di larangan. Akhirnya setelah kurang dari satu abad Turki di bawah kepemimpinan yang dzalim sekarang di pimpin oleh presiden yang taat terhadap ajaran agama islam dan alhasil perdamaian pun tercipta.
            Terus apa hubungannya dengan Indonesia ? kalian tahu bukan beberapa bulan lalu Indonesia di gemparkan dengan kasus penganiayiaan ust-ust tertentu, maka dari itu ini merupakan sebuah warning bagi kita teringat cuitan ust Abdul Somad bahwa “Jika umat islam tidak peduli politik maka umat islam akan di pimpin oleh politikus yang tidak peduli umat islam”. Maka dari itu mari sama-sama kita bersatu dalam mewujudkan perdamaian di negeri ini.

Baca Juga :
Faktor Indonesia Bubar 2030
Jelang PEMILU para Calon Pemimpin Tiba-tiba Terlihat Taat Agama
Pembagian makan gratis di MONAS TUAI kontroversi


            Sekian pembahasan politik kali ini, nantikan lagi ya kelanjutan opini-opini lainnya tetap di IOOKU jangan lupa Like, Comment, Share And Subscribe ya sobat terima kasih dan mohon maaf bila ada kesalahan kata mohon di koreksi sekian akhirul kalam

Wasalamu’alaikum Wr. Wb

Comments

In Our Opinion and Learning